Istri, Jangan Lakukan Lima Hal Ini Kepada Suamimu

0
87
Setiap orang tentu berkeinginan untuk memiliki kehidupan rumah tangga yang dipenuhi dengan kebahagiaan, berkecukupan dan keharmonisan. Maka tidak heran jika kemudian banyak pasangan yang mempelajari bagaimana cara untuk mendapatkan hal tersebut.

Saling menghargai dan menghormati menjadi kunci untuk mendapatkannya. Tidak hanya itu saja, suami yang dijadikan imam dalam keluarga juga harus mengajarkan kepada istrinya segala sesuatu dengan berlandaskan kepada ajaran ataupun syariat yang sudah ditetapkan oleh Allah SWT. 

Istri, Jangan Lakukan Lima Hal Ini Kepada Suamimu 36

Selain itu, sebagai seorang istri juga harus turut serta agar keharmonisan tetap terjaga. Caranya adalah dengan tidak melakukan beberapa hal kepada suami yang justru dapat memicu timbulnya pertengkaran rumah tangga. Hal apakah yang dimaksud? Berikut informasi selengkapnya.

1. Cinta Dunia

Hal pertama yang tidak boleh dilakukan oleh para istri kepada suaminya adalah cinta dunia. Keindahan dan kesempurnaan memang menjadi suatu hal yang disukai oleh wanita. Seperti halnya pakaian cantik, peralatan rumah tangga yang lengkap, gadget terbaru, hingga kendaraan mewah.

Kesenangan terhadap hal-hal ini akan membuat si wanita mencintai segala sesuatu yang berbentuk material. Tidak dapat diayalkan kebiasaan yang seperti ini justru akan menimbulkan sifat bakhil dan mementingkan diri sendiri.

Ketika perasaan ini sudah menguasai seseorang istri maka dia akan meminta kepada suaminya untuk memenuhi apapun yang diinginkan tersebut. Padahal tuntutan ini tidak sesuai dengan kemampuan suami yang menyebabkan ia harus melakukan perbuatan yang dilarang oleh agama hanya demi memenuhi hasrat sang istri.

Sudah seharusnya sebagai seorang istri kita harus bisa menerima keadaan dengan keridhaan kepada Allah SWT. Jangan lupa untuk selalu bertawakal kepada Allah dan tidak tertarik pada tipu daya dunia yang dapat menjerumuskan suami ke dalam api neraka.

2. Cemburu Buta

Baca Juga:
Berhenti Sepelekan Perkara Shalat, Berikut Alasannya

Banyak orang yang mengatakan bahwa cemburu itu adalah tanda cinta. Namun hal tersebut tentu saja harus disesuaikan kadarnya, tidak boleh terlalu berlebihan atau biasa dikenal dengan cemburu buta. Cemburu buta terhadap suami akan membuat rasa cinta yang ada berkurang sedikit demi sedikit. Penyebabnya tentu saja sikap posesif serta prasangka buruk yang tiada habisnya.

Cemburu yang demikian ini akan membuat suami sulit dalam melakukan pekerjaan mereka. Maka dari itu mulai saat ini percayalah kepada suami dan kurangilah kadar cemburu buta yang berlebihan tersebut karena dapat merusak keharmonisan rumah tangga.

3. Mudah Kecil Hati

Mudah kecil hati menjadi hal yang harus diwaspadai seorang istri. Omongan orang mengenai keluarga kita memang menjadi salah satu beban pikiran. Namun jangan jadikan hal tersebut sebagai sumber dari pertengkaran dalam keluarga.

Ketika seorang istri merasa kecil hati, maka lama kelamaan akan membuatnya rendah diri dan mudah sekali tersinggung. Akibatnya, ketika berada di rumah dirinya akan membesar-besarkan masalah yang sejatinya kecil.

Sadarilah bahwasanya ketika mood seorang istri itu menurun maka akan mempengaruhi mood suami juga. Untuk itu, ubahlah sikap mudah kecil hati tersebut dan tambahlah semangat suami agar lebih giat dalam mencari nafkah supaya tidak dipandang rendah oleh orang lain.

4. Suka Bercerita

Bercerita memang menjadi hal yang digemari oleh kaum hawa. Akan tetapi janganlah bercerita mengenai keburukan ataupun aib dari orang lain terlebih lagi suami sendiri. Hal ini dikarenakan kebiasan bercerita menjadi tabiat yang tidak terkawal dan juga dapat mengundang musibah.

Musibah yang dimaksud tersebut apalagi bukan kalau pertengkaran antara suami dan istri. Maka dari itu, janganlah suka mengumbar cerita mengenai aib keluarga kepada orang lain karena informasi tersebut akan menjadi buah bibir dan cepat menyebar.

Baca Juga:
Ternyata, Stres Dapat Sebabkan Hal Ini Pada Tubuh

5. Cepat Merajuk, Sukar Dibujuk

Merajuk memang bukan hal yang dilarang, maka tidak heran jika banyak wanita yang melakukannya. Akan tetapi yang tidak boleh dilakukan itu adalah ketika si wanita merajuk dan tidak bisa dibujuk oleh suaminya.

Merajuk yang demikian ini dapat menghalangi keharmonisan dalam rumah tangga. Maka dari itu jangan suka merajuk yang berkepanjangan kepada suami terlebih lagi tanpa sebab. Karena hal yang demikian ini dapat menyebabkan ketidakstabilan emosi dan cenderung menimbulkan pertengkaran.

Demikianlah informasi mengenai lima hal yang tidak boleh dilakukan oleh seorang istri kepada suaminya. Sudah seyogyanya kita mengetahui batasan-batasan tentang apa yang boleh dan tidak diperbolehkan dalam hubungan berkeluarga. Tujuannya sudah jelas, tentu untuk membawa keluarga tersebut ke dalam keharmonisan dan juga kebahagiaan yang didasarkan dengan syariat Islam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here