Manfaat Tak Terduga Rutin Makan Anggur 2 Genggam Sehari

0
114
Mengkonsumsi buah-buahan menjadi salah satu hal yang harus rutin dilakukan. Pasalnya, di dalam buah terdapat banyak vitamin serta kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Maka tidak heran jika banyak orang yang kemudian mulai sering mengkonsumsi buah.

Rata-rata buah yang kerap dikonsumsi setiap hari adalah pisang, jeruk, dan apel karena memiliki vitamin yang baik untuk kesehatan. Akan tetapi, banyak yang tidak tahu bahwa ada buah-buahan lainnya yang memiliki vitamin dan manfaat besar yakni anggur. 

Manfaat Tak Terduga Rutin Makan Anggur 2 Genggam Sehari 44

Ternyata dengan mengkonsumsi anggur setiap hari dapat berdampak bagi kesehatan manusia. terlebih lagi jika dikonsumsi 2 genggam setiap harinya. Lantas, manfaat apakah yang akan diperoleh apabila rajin mengkonsumsi anggur? Berikut informasi selengkapnya.

Rutin makan buah anggur ternyata bisa membantu untuk mempertajam daya ingat bahkan juga mengurangi kemungkinan terkena alzheimer apabila dikonsumsi sekitar dua genggam sehari.

Menurut para peneliti nutrisi yang terdapat dalam buah anggur dapat melindungi dari kerusakan bagian otak yang berkaitan dengan memori. Selain itu juga, ternyata anggur juga dapat meningkatkan perhatian dan kinerja memori bagi mereka yang sudah menunjukkan gejala terkena Alzheimer.

Bahkan berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of California mendapati bahwa ada perubahan yang cukup besar pada mereka yang mengkonsumsi anggur dalam bentuk bubuk rutin dua kali sehari selama 6 bulan.

Setengah dari peserta yang turut serta dalam penelitian ini diminta untuk mengkonsumsi bubuk anggur setara dengan 72 gram anggur sehari. Sementara itu, setengah peserta lainnya mengkonsumsi bubuk plasebo. Setelah itu, para peneliti melakukan pengamatan kinerja kognitif lewat scan yang dilakukan pada awal penelitian dan 6 bulan kemudian.

Hasilnya di luar dugaan, ternyata dengan mengkonsumsi buah anggur akan membuat aktivitas metabolisme yang sehat di daerah otak yang berdekatan dengan memori. Hasil sebaliknya, mereka yang mengkonsumsi plasebu justru mengalami penurunn metabolisme.

Baca Juga:
Ketahui Dua Cara Jitu Menggapai Impian

Mengkonsumsi anggur baik yang berwarna merah ataupun hitam dan hijau memiliki khasiat yang sama yakni memberikan dampak baik bagi daya ingat manusia dan juga mengurangi risiko terkena Alzheimer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here