Ternyata Inilah Pemicu Rasa Lelah Setiap Hari

0
94
Perasaan lelah kerap kali melanda sebagian orang. Terlebih lagi bagi mereka yang memiliki aktivitas padat di luar rumah dan cenderung kurang beristirahat. Tidak hanya itu, pekerjaan yang berat juga menjadi faktor timbulnya rasa lelah tersebut.

Bagi kebanyakan orang, perasaan lelah ini sangat mengganggu sebab mereka akan merasa lemas dan tidak bersemangat untuk melakukan aktivitasnya sehari-hari. Hal ini tentu saja tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. 

Ternyata Inilah Pemicu Rasa Lelah Setiap Hari 51

Ternyata, rasa lelah yang sering kita rasakan tersebut memiliki pemicu yang jarang sekali diketahui oleh orang banyak. Lantas, pemicu apakah yang dimaksud tersebut? Berikut infomasi selengkapnya.

Rasa lelah yang kerap melanda tubuh manusia ternyata dapat disebabkan oleh kekurangan zat besi. Hal ini berdasarkan penuturan dari seorang ahli nutrisi Dr Emma Derbyshire dan Dr Hilary Jones.

Biasanya, orang yang mengalami kelelahan akan sering menguap meskipun dirinya sudah cukup istirahat dan melaksanakan sedikit aktivitas.

Zat besi pada tubuh memiliki peran yang penting. Zat besi ini sangat dibutuhkan untuk mengangkut oksigen dari sel darah merah dan mengalirkannya ke seluruh tubuh.

Jika seseorang kekurangan zat besi maka sel darah merah tidak akan bisa membawa oksigen yang cukup ke organ dan juga jaringan tubuh. Dengan demikian maka organ dan jaringan tidak bisa bekerja secara efisien.

Rasa lelah yang kerap mendera tubuh juga dapat membuat seseorang merasa tidak berenergi, pusing, gelisah, sesak napas bahkan bisa menyebabkan pingsan. Faktor utamanya adalah karena bagian otak orang tersebut tidak memiliki kecukupan oksigen karena kekurangan zat besi.

Untuk mendapatkan zat besi yang cukup bagi tubuh, maka kita bisa mengkonsumsi beberapa jenis makanan. Di antaranya adalah sayuran berdaun hijau, dan daging.

Baca Juga:
Ternyata Inilah Empat Sebab Keluarga Tidak Tentram

Demikianlah informasi mengenai pemicu rasa lelah yang kerap menghampiri setiap harinya. Oleh karena itu, agar tidak mudah lelah perbanyaknya mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung zat besi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here