Orang Ini Dibangkitkan Dalam Keadaan Buta Saat di Akhirat

0
63
Ilustrasi: mim.or.id

Manusia menjadi makhluk ciptaan Allah SWT yang memiliki kesempurnaan dalam proses penciptaannya baik dari segi fisik maupun fungsi tubuhnya. Tidak hanya itu, golongan manusia berbeda dengan hewan ataupun tumbuhan karena mereka diciptakan dengan akal, pikiran serta panca indera.

Mata menjadi salah satu panca indera yang penting bagi manusia, sebab dengan bagian tubuh yang satu ini kita dapat melihat indahnya ciptaan Allah SWT semasa berada di dunia. Mata yang sehat juga akan memudahkan kita dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Namun ternyata tidak semua manusia akan dibangkitkan dalam keadaan mata yang sempurna saat di akhirat kelak. Bahkan ada sebagian dari mereka yang justru dibangkitkan dalam keadaan buta. Siapa sajakah mereka? Serta apa yang menyebabkan hal tersebut terjadi? Berikut ulasan selengkapnya.

Ada begitu banyak cara Allah SWT membangkitkan makhluk ciptaan-Nya saat di akhirat kelak. Membangkitkan manusia dalam keadaan buta menjadi salah satu contohnya. Ialah mereka yang berpaling dari ajaran Allah SWT lah yang mendapatkan ganjaran tersebut.

Orang yang berpaling dari ajaran Allah SWT biasanya enggan atau malas untuk melaksanakan perintah-Nya dan justru senang untuk melakukan perbuatan yang sudah jelas dilarang dalam agama. Mereka yang sudah terjerumus dalam keadaan ini biasanya akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk melakukan perbuatan maksiat.

Kesempurnaan fisik yang sudah diberikan oleh Allah SWT tidak mereka pergunakan untuk melakukan kebaikan. Penglihatan yang sempurna menjadi salah satu contohnya, Allah memberikan mata untuk melihat kebaikan dan kebenaran namun bagi mereka telah berpaling justru dipergunakan untuk melihat kebatilan.

Maka tidak heran apabila orang yang kerap mempergunakan nikmat dari Allah dengan cara yang salah akan membuat mereka merugi saat berada di dunia dan bahkan juga mengalami kerugian saat di akhirat kelak. Keingkaran yang demikian inilah yang menyebabkan mereka mengalami kebutaan saat dibangkitkan oleh Allah SWT ketika di akhirat kelak. Allah Ta’ala berfirman:

“Dan barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta”. Berkatalah ia: “Ya Tuhanku, mengapa Engkau menghimpunkan aku dalam keadaan buta, padahal aku dahulunya adalah seorang yang melihat?” (Surah Taha : 124-125)

Maka dari itu, sudah semestinya kita sebagai makhluk ciptaan Allah SWT untuk senantiasa menjalankan perintah-Nya dan menjauhi segala yang dilarang. Tujuannya adalah agar kita mendapatkan kebahagiaan saat berada di dunia maupun di akhirat kelak.

Allah berfirman: “Demikianlah keadaannya! Telah datang ayat-ayat keterangan Kami kepadamu, lalu engkau melupakan serta meninggalkannya, dan demikianlah engkau pada hari ini dilupakan serta ditinggalkan”. (Surah Taha (20) ayat 126)

Demikianlah informasi mengenai orang yang bangkit di akhirat kelak dalam keadaan buta oleh Allah SWT. Semoga kita bukanlah termasuk dalam orang-orang di atas dan dijauhkan dari segala siksaan baik di dunia maupun di akhirat kelak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here