Inilah Orang yang Merobek Mulutnya Sejak di Alam Kubur Hingga Kiamat Tiba

0
76
Kematian memang sudah menjadi ketetapan dari Allah SWT yang tidak bisa dihindarkan oleh seluruh makhluk-Nya. Setelah manusia tersebut meninggal maka ia akan memasuki babak baru kehidupan di dalam kubur atau biasa dikenal dengan alam barzah.

Di sini menjadi tempat pemberhentian sementara sebelum tibanya hari kiamat dan kehidupan kekal di akhirat. Namun ternyata, di alam kubur ini manusia tidak lepas dari azab Allah SWT. Bagi mereka yang baik amalannya maka kehidupan di alam kubur akan terasa singkat.

Lain halnya dengan mereka yang gemar melakukan maksiat semasa hidup. Alam kubur sudah terasa bagaikan neraka, bahkan di antara mereka ada mendapat siksaan berupa merobek mulutnnya sampai dengan hari kiamat tiba. Siapakah orang tersebut? Berikut informasi selengkapnya. 


Siksaan Allah SWT berupa merobek mulutnya sendiri dari di alam kubur hingga tibanya hari kiamat kelak ternyata ditujukan kepada mereka yang semasa hidupnya gemar berbohong atau berdusta. Perkara yang satu ini memang menjadi salah satu hal yang di dalam ajaran Islam.

Ketika Rasulullah SAW melakukan perjalanan Isra’ Mi’raj, beliau diperlihatkan hukuman bagi orang-orang yang semasa hidupnya melakukan perbuatan tercela salah satunya adalah berdusta. Maka Rasulullah SAW bertanya kepada Malaikat Jibril tentang siapa dan apa dosa yang sudah dilakukan oleh orang tersebut.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata kepada Jibril dan Mikail ‘alaihissalam sebagaimana disebutkan dalam hadits yang panjang:

“Beritahukanlah kepadaku tentang apa yang aku lihat.” Keduanya menjawab: “Ya. Adapun orang yang engkau lihat dirobek mulutnya, dia adalah pendusta. Dia berbicara dengan kedustaan lalu kedustaan itu dinukil darinya sampai tersebar luas. Maka dia disiksa dengan siksaan tersebut hingga hari kiamat tiba.  (HR. Al-Bukhari no. 1386 dari Jundub bin Samurah radhiyallahu ‘anhu)

Baca Juga:
Ingin Hapus Dosa? Lakukan Enam Hal Sederhana Ini

Perbuatan dusta merupakan tindakan yang dilaknat oleh Allah dan ternyata ada banyak ayat Al-Qur’an yang mencela para pelakunya. Allah SWT berfirman:

“Dan siapakah yang lebih dzalim daripada orang yang mengada-adakan dusta terhadap Allah sedang dia diajak kepada agama Islam? Dan Allah tiada memberi petunjuk kepada orang-orang yang dzalim.” (QS. Al-Shaaf: 7).

“Dan janganlah kamu mengatakan terhadap apa yang disebut-sebut oleh lidahmu secara dusta “Ini halal dan ini haram”, untuk mengada-adakan kebohongan terhadap Allah. Sesungguhnya orang-orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah tiadalah beruntung.” (QS. Al-Nahl: 116)

Demikianlah informasi mengenai orang yang merobek mulutnya dari alam kubur hingga kiamat tiba. Ternyata mereka adalah orang yang gemar berdusta, maka dari itu hendaknya kita senantiasa berkata jujur dan menjauhi sifat tercela satu ini agar terhindar dari siksaan Allah yang amat pedih tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here