Lima Tips Rampingkan Perut Buncit dengan Mudah

0
1618
.Ilustrasi: harvestsupplement.com

Memiliki bentuk tubuh yang ideal tentu menjadi dambaan bagi setiap orang terutama kaum wanita. Permasalahan yang paling sering dialami oleh wanita terletak pada bagian perut mereka yang membuncit karena adanya lemak berlebihan.

Hal ini tentu saja membuat mereka merasa stress dengan keadaan tersebut. Oleh karena itu banyak di antara mereka yang melakukan berbagai macam cara agar perut buncit tersebut dapat hilang dan berganti dengan perut yang ramping.

Ternyata ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar mengubah perut buncit menjadi ramping tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Lantas apa sajakah tips yang bisa diterapkan agar dapat membuat perut buncit menjadi ramping? Berikut informasi selengkapnya.

1. Hindari Minuman Manis

Tips pertama yang dapat dilakukan untuk merampingkan perut buncit adalah dengan menghindari minuman manis. Berdasarkan jurnal Circulation mengungkapkan bahwa minuman seperti soda, jus yang ditambah gula, kopi dan smoothies itu dapat menyebababkan perut buncit. Bagi merea yang selama enam tahun kerap mengkonsumsi minuman manis ini maka akan mengalami penambahan lemak sebesar 27 persen.

Oleh karena itu, juru bicara nasional untuk Academy of Nutrition and Dietetics, Robin Foroutan menyarankan untuk mengurangi gula pada jus. Selain itu, ada baiknya untuk mengkonsumsi teh hijau tanpa gula agar mempercepat metabolism.

2. Latihan Meditasi

Latihan meditasi ternyata juga dapat mengurangi lemak di dalam perut. Hal tersebut dikarenakan dengan meditasi dapat mengurangi ketegangan yang diakibatkan oleh perasaan stress. Perlu diketahui ternyata stress yang berlangsung lama dapat membuat tubuh mengeluarkan hormon kortisol yang dapat mempercepat penumpukan lemak di bagian perut.

3. Regangkan Perut

Hal selanjutnya yang dapat dilakukan yaitu merenggangkan perut. Peregangan perut ini dapat dilakukan dengan cara meregangkan punggung di atas bola fitness atau dapat pula melakukan melakukan spinal twist di lantai. Lakukanlah hal ini selama beberapa menit secara rutin agak lemak di perut dapat diminimalisir.

4. Sayur Untuk Makan Malam

Banyak orang yang mempunyai perut buncit lebih memilih diet ekstrim seperti makan hanya sekali sehari atau bahkan hanya mengkonsumsi suplemen saja. Padahal sebenarnya, meskipun kita memiliki perut buncit tetap dianjurkan untuk menjaga pola makan.

Akan tetapi, ada hal yang perlu diperhatikan jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan pada malam hari. Ada baiknya saat makan malam anda hanya mengkonsumsi sayuran, dapat di olah menjadi sup ataupun jenis lainnya.

Berdasarkan studi di Diabetic Medicine orang yang memiliki pola makan vegetarian dan gemar berolahraga aerobic 3 kali seminggu dapat mengalami penurunan lemak perut lebih banyak dibandingkan mereka yang gemar mengkonsumsi karbohidrat.

5. Matikan Gadget Sebelum Tidur

Tips terakhir agar melangsingkan perut buncit adalah dengan mematikan gadget sebelum tidur. Hal ini dikarenakan bermain gadget dapat menyebabkan kita sulit tidur. Kesulitan tidur ini ternyata berdampak pada kenaikan berat badan.

Demikianlah informasi mengenai lima tips rampingkan perut buncit dengan mudah. Sekarang tidak perlu khawatir dengan lemak di perut, karena sudah ada solusi untuk mengatasinya. Selamat mencoba dan semoga berhasil mendapatkan bentuk perut yang ramping dan proporsional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here