Waspadai 5 Ciri Anda Alami Sakit Kepala Tidak Biasa

0
87
Sakit kepala menjadi salah satu hal yang kerap dialami oleh semua orang. Kondisinya pun berbeda-beda, ada orang yang hanya sakit sebentar saja dan sembuh jika dipijit. Namun ada pula yang harus mengkonsumsi obat pereda rasa nyeri agar sakit kepala tersebut berkurang.

Untuk kondisi terakhir ini patut diwaspadai, karena sakit kepala ternyata juga bisa menjadi gejala beberapa penyakit serius lainnya. Namun masih banyak orang yang belum mengetahui dan cenderung menyepelekan sakit kepala yang mereka alami.

Padahal ternyata ada beberapa ciri sakit kepala tidak biasa yang bahkan bisa mengancam kesehatan tubuh. Untuk itu, kita tidak bisa begitu saja mengabaikannya dan harus segera memeriksakannya ke dokter.  Ciri sakit kepala bagaimanakah yang tidak biasa tersebut? Berikut informasi selengkapnya.


Dikutip dari Prevention, Mark Maroko yang berasal dari University of California, Los Angeles Medical Center ada beberapa ciri sakit kepala tidak biasa dan dapat mengancam jiwa apabila kerap diabaikan.

1. Nyeri Hebat Secara Mendadak

Ciri yang pertama anda alami sakit kepala yang tidak biasa adalah rasa nyeri hebat yang menyerang secara mendadak. Tanda yang satu ini patut diwaspadai, sebab dapat menjadi indikasi anda terserang penyakit serius seperti pendarahan di dalam otak. Oleh karena itu, apabila kepala terasa sakit secara tiba-tiba segeralah periksakan diri ke dokter.

2. Sakit Kepala Disertai Demam

Mungkin banyak orang yang merasa sakit kepala hingga membuat kekebalan tubuh menurun dan mengalami demam. Apabila hal ini terjadi maka anda harus segera berobat ke rumah sakit, pasalnya ini bisa menjadi gejala infeksi di otak seperti meningitis. Tidak hanya itu, sakit kepala yang disertai demam ini juga menjadi tanda peringatan terjadinya ensefalitis atau radang otak.

3. Sakit Kepala Dengan Nyeri Di Mata

Baca Juga:
Manfaat Tak Terduga Rutin Makan Anggur 2 Genggam Sehari

Ciri selanjutnya yang juga harus diwaspadai adalah sakit kepada dengan nyeri di mata. Mungkin tidak begitu banyak orang yang mengalaminya. Namun untuk anda yang pernah mengalaminya, maka harus waspada sebab ini bisa menjadi indikasi anda terkena glukoma akut. Cirinya adalah disertai dengan masalah penglihatan seperti pandangan kabur. Jangan menyepelekan gejala yang satu ini, sebab glukoma ternyata bisa menyebabkan kebutaan pada mata.

4. Sakit Kepala di Pelipis

Sakit kepala di bagian pelipis mungkin sudah sering dialami, namun jangan menganggapnya sepele. Hal tersebut dikarenakan sakit kepala di sekitar pelipis itu menjadi salah satu gejala temporal artritis yaitu kondisi meradangnya pembuluh darah di pelipis. Biasanya gejala tersebut dialami oleh orang yang berusia 50 tahun atau lebih. Namun tidak ada salahnya untuk senantiasa waspada ketika merasakannya di usia muda. Segeralah pergi ke dokter untuk memeriksakan kesehatan tubuh agar terhindar dari penyakit berbahaya. 


5. Satu Ruangan Mengalami Sakit Kepala

Ciri selanjutnya adalah sakit kepala yang dialami oleh orang dalam satu ruangan. Sakit kepala tersebut ternyata disebabkan oleh keracunan CO2. Apabila hal ini terjadi, maka segeralah periksa kebocoran CO2 dan juga segera buka jendela dan pintu ruangan tersebut.

Demikianlah informasi mengenai lima ciri anda tidak mengalami sakit kepala biasa. Jangan sepelekan sakit apapun, sekalipun hanya sakit kepala yang dianggap biasa. Segera mungkin periksakan diri ke dokter apabila mengalami ciri sakit kepala di atas agar tidak membahayakan kesehatan anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here