Merinding, Inilah Lima Tempat Wisata yang Terkenal dengan Kasus Bunuh Diri

0
65
Infophoria
Ilustrasi: eturbonews.com

Wisata telah menjadi hal yang diimpikan setiap orang. Apalagi bila berwisata ke tempat-tempat yang indah, seru dan menarik. Namun ternyata tempat wisata juga banyak dijadikan tempat untuk bunuh diri.

Biasanya manusia ingin hidup selama yang dia bisa, Namun apabila seseorang sudah merasa begitu frustasi dengan apa yang menimpa hidupnya, banyak juga orang yang tidak segan-segan untuk mengakhiri hidupnya.

Ada yang bunuh diri di tempat pribadi dan ada pula yang bunuh diri di tempat umum maupun tempat wisata. Berikut adalah berbagai lokasi yang terkenal sebagai tempat untuk bunuh diri.

1. Air Terjun Niagara

infophoria  Merinding, Inilah Lima Tempat Wisata yang Terkenal dengan Kasus Bunuh Diri 123
Ilustrasi: panduanwisata.id

Niagara merupakan salah satu situs terkenal sebagai tempat air terjun yang begitu besar dan memukau siapapun juga yang datang untuk melihat. Tempat yang berada di perbatasan Amerika dan Kanada ini pun ramai dikunjungi setiap harinya.

Tetapi dibalik kemegahan dan keindahan yang ditawarkan oleh Niagara, air terjun ini memiliki sisi yang kelam. Tempat ini banyak digunakan sebagai tempat bunuh diri walaupun tidak setiap harinya.

Ternyata diperkirakan sebanyak 20 hingga 40 orang dikabarkan meninggal setiap tahunnya dan sekitar 5000 mayat telah ditemukan di dasar air terjun ini antara tahun 1850 hingga 2011.

2. Beachy Head

infophoria  Merinding, Inilah Lima Tempat Wisata yang Terkenal dengan Kasus Bunuh Diri 124
Ilustrasi: theculturetrip.com

Tebing curam yang terletak di daerah Sussex Timur, Inggris Selatan Ini dinamai Beachy Head. Ketinggian dari tebing ini mencapai 162 meter di atas permukaan laut. Keindahan tebing ini terletak pada pemandangannya yang menakjubkan.

Apalagi ketika cuaca berkabut, Beachy Head tampak seakan-akan daratan yang melayang di atas awan. Namun sayangnya sudah banyak nyawa yang melayang di tempat ini.

Baca Juga:
Inilah Tujuh Mata Air Terpanas di Dunia yang Jarang Diketahui

Sekitar 20 kasus bunuh diri dilaporkan terjadi di Beachy Head setiap tahun. Penduduk kota Eastbourne yang letaknya tidak jauh dari Beachy Head pun menjadi terlatih untuk mengenali ciri-ciri dan sikap orang yang ingin bunuh diri di sini.

3. Gunung Mihara

Infophoria  Merinding, Inilah Lima Tempat Wisata yang Terkenal dengan Kasus Bunuh Diri 125
Ilustrasi: travelingyuk.com

Gunung biasanya terkenal dengan mitos-mitosnya. Namun yang satu ini terkenal dengan korban bunuh dirinya.

Gunung Mihara merupakan situs wisata yang terletak di Pulau Izushima, Jepang. Pulau ini memiliki peranan penting dalam perkembangan film-film terkenal di Jepang antara lain, The Return of Godzilla dan salah satu cerita horor yaitu Ring.

Gunung ini dilaporkan sebagai tempat bunuh diri yang sangat rawan karena Mihara merupakan lokasi kawah panas yang mudah untuk dijangkau. Tercatat setidaknya 944 orang melompat kedalam kawah pada tahun 1933 saja.

Saat ini gunung Mihara telah dipagari oleh polisi agar bunuh diri dapat berhenti. Tetapi tidak diketahui pasti bahwa usaha polisi dapat benar-benar menghentikan aksi-aksi bunuh diri disitu.

4. The Gap

Infophoria  Merinding, Inilah Lima Tempat Wisata yang Terkenal dengan Kasus Bunuh Diri 126
Ilustrasi: reddit.com

Australia terkenal dengan lingkungan dan hutan yang masih sangat asri. Disana juga terdapat tempat wisata berupa tebing yang curam yang bernama The Gap (Celah) yang terletak di sebelah timur kota Sydney.

Warga lokal pun kerap hati-hati dan waspada terhadap orang-orang yang menunjukkan tingkah laku janggal seperti ingin mati.

Tempat ini telah dipasang pagar pelindung dan kamera pengawas, tetapi salah satu veteran Perang Dunia II beranggapan bahwa itu belum cukup. Atas pertimbangan itu, Don Ritchie kerap berjalan di tepi tebing dan memergoki orang yang tampaknya ingin bunuh diri.

Biasanya Ritchie mengajak korban untuk berbincang-bincang dan di bawa kerumahnya untuk meminum teh hangat. Dalam riwayatnya, Ritchie telah menyelamatkan lebih dari 160 nyawa dan telah dianugerahi medali kehormatan Australia pada tahun 2012.

Baca Juga:
Ketahuilah, Manfaat Luar Biasa Pepaya Muda

5. Hutan Aokigahara

Infophoria  Merinding, Inilah Lima Tempat Wisata yang Terkenal dengan Kasus Bunuh Diri 127
Ilustrasi: eturbonews.com

Hutan yang terkenal angker satu ini juga masih banyak menyimpan misteri bunuh diri orang yang frustasi dan pergi kesana. Hutan yang terletak di kaki gunung Fuji ini pun sering kali terlihat damai karena rimbunnya pepohonan.

Namun dibalik itu semua Aokigahara terkenal dengan kasus gantung diri dan meracuni diri sendiri dengan cara meminum obat hingga overdosis. Dilaporkan sekitar 100 orang setiap tahun telah meninggal akibat bunuh diri.

Pihak setempat memasang papan-papan peringatan dan himbauan agar mereka yang ingin bunuh diri memikirkan ulang tindakannya. Polisi dan relawan disana pun melakukan aksi patroli untuk menghentikan orang-orang yang ingin bunuh diri disana.

Aksi bunuh diri di hutan Aokigahara diduga telah dipicu oleh sebuah novel yang berjudul Kuro Jurai, 1960. Novel tersebut mengisahkan sepasang kekasih yang bunuh diri bersama di dalam hutan. Tidak diketahui pasti kebenaran dari mitos tersebut, tetapi kasus bunuh diri kian terjadi di hutan ini sejak terbitnya novel tersebut.

Demikianlah lima tempat wisata yang terkenal dengan kasus bunuh diri. Hidup memang penuh liku dan cobaan, namun jangan sampai salah arah dan terjatuh dalam lingkaran setan, apalagi sampai mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri. Karena semua agama telah melarang perbuatan tidak terpuji tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here