Resep Awet Muda dengan Perawatan Botox

0
31
infophoria
Ilustrasi: starberita.com

Wajah awet mudah tentu menjadi salah satu impian bagi semua orang terutama kaum wanita. Dengan wajah yang awet muda tersebut akan menambah rasa percaya diri seseorang. Maka tidak heran apabila para wanita rela melakukan segala perawatan agar terlihat awet muda.

Perawatan yang kerap dilakukan adalah dengan menghilangkan kerutan di wajah. Untuk permasalahan kerutan ini dapat diatasi dengan beberapa cara, salah satunya adalah dengan metode suntik botox.

Suntik botox ini sendiri merupakan perawatan jenis neurotoksin yang bertujuan untuk menghaluskan kerutan di kulit wajah dan tentu saja membuat kita lebih awet muda. Ternyata, untuk perawatan botox ini ada 4 jenis yang bisa anda ketahui berdasarkan fungsinya. Apa saja jenisnya? Berikut informasi selengkapnya.

1. Baby Botox

Jenis suntik botox yang pertama yaitu Baby Botox, sesuai dengan namanya ternyata ini merupakan suntikan yang berguna untuk mencegah tanda-tanda penuaan kulit. Menurut Patrick J. Byrne, MD, dari John Hopkins University School kepada EverydayHealth, baby botox biasanya digunakan oleh pasien yang masih berusia muda. Adapun usia muda yang dimaksud tersebut adalah mereka yang menginjak usia akhir dua puluhan.

Fungsi dari suntik baby botox ini adalah dapat membantu menghambat munculnya garis kerutan terutama yang ada di daerah alis, mata dan dahi. Selain itu, suntik baby botox juga dapat membentuk wajah yang lebih ramping apabila disuntikkan di daerah otot rahang.

Selain itu, informasi yang perlu diketahui oleh anda yang berminat melakukan perawatan ini adalah baby botox hanya bertahan dalam waktu 3 bulan saja.

2. Blow Tox

Jenis selanjutnya yaitu blow tox. Suntik blow tox ini biasanya sering digunakan oleh orang yang memiliki masalah dengan kulit kepala yang terlalu banyak memproduksi keringat. Kulit kepala yang demikian jelas bisa menyebabkan kerontokan rambut dan membuatnya kurang sehat.

Baca Juga:
Enam Langkah Atasi Rambut Berminyak

Fungsi dari suntik blow tox ini sendiri adalah untuk mengurangi keringat yang diproduksi kulit kepala tersebut. Senyawa kimia yang terdapat dalam suntikan ini dapat menghambat kinerja produksi dari kelenjar keringat. Jika dibandingkan dengan baby botox, ternyata blow tox ini dapat bertahan antara 3-5 bulan.

3. Botox Untuk Pria

Ternyata tidak hanya wanita, banyak pula pria di dunia ini yang memiliki keinginan untuk terus awet muda. Jenis botox yang dilakukan pun ternyata sama dengan botox pada umumnya, hanya saja daerah suntikannya yang berbeda.

Untuk pria biasanya akan melakukan suntik di area pipi, rahang dan pelipis mata mereka. Tentu saja tujuannya adalah untuk mengurangi atau menghilangkan kerutan di area tersebut.

4. Suntik Botox Dilakukan Sendiri

Suntik botox ternyata tidak hanya bisa dilakukan di klinik kecantikan, namun kita bisa melakukannya sendiri di rumah. Dengan demikian maka akan mengurangi biaya dan jelas lebih terjangkau.

Meskipun demikian, anda tetap harus waspada apabila ingin melakukannya sendirian. Pasalnya menurut sebuah penelitian dari jurnal Plastic Surgery, tutorial menyuntikkan botox dan membeli alatnya secara bebas membuat peneliti khawatir bahwa metode mandiri ini tidak aman apabila dilakukan dalam jangka panjang.

Bukan tanpa alasan, karena jika melakukannya sendiri belum tentu memiliki pengetahuan medis untuk menusukkan jarum suntik ke area yang benar.

Demikianlah informasi mengenai jenis botox sebagai resep awet muda. Untuk anda yang ingin mencobanya bisa terlebih dahulu berkonsultasi ke dermatolog agar mendapatkan hasil yang maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here